Home » » JADI PEBISNIS DILARANG OVER OPTIMIS!

JADI PEBISNIS DILARANG OVER OPTIMIS!

Posted by PETUALANG BISNIS on Monday, July 8, 2019



Pernah dengar pepatah ini di dunia marketing?. “Tidak ada produk yang tidak bisa dijual, hanya cara menjual nya saja yang salah”.
.
Percaya nggak sama kalimat itu?
Saya enggak. Pernyataan tadi bullshit dan delusional, menurut saya.
Bukannya saya menakut-nakuti atau membunuh semangat Anda yang sedang berkobar pengen “action-action-action".
.

Bukan nya saya mau Anda menunda-nunda untuk langsung ngebut bikin bisnis. Semangat boleh, tapi jangan gitu-gitu amat lah.

Saya sedang mengajak Anda untuk berpikir rasional.

Pernah nggak, ketemu sama orang yang optimisss banget? Positive thinking banget di awal?.
.
"Bulan ini pasti laku 100 juta!"
"Minggu ini pasti kebuka cabang baru!"
"2 minggu pasti bisa kelar".

.
Bahaya lho, over-optimis di awal. Terlalu optimis di awal bikin Anda cepet putus asa dan akhirnya MENYERAH di bulan-bulan pertama.
Faktanya, 90% orang yang saya kenal dan terlalu optimistis (padahal pikiran positifnya ini delusional tidak berdasarkan data), akan menggebu-gebu di awal buka bisnis, terus ujung-ujungnya setelah action 2 bulan dan target belum tercapai.
akhirnya malah frustasi dan bilang “Saya mau ganti produk aja ah.”. Mungkin, Anda juga pernah mengalami hal tadi. Pernah berbulan-bulan jualan 1 produk, terus nggak laku. Mungkin juga pernah, jualan 1 produk dan langsung laku banget.
Karena faktor ketidakpastian pada produk yang kita jual bakal laku atau nggak, maka penting banget mengalokasikan waktu buat pilih produk yang tepat.
.
Riset mendalam, kombinasikan logika dan feeling, tanya kenalan yang jago bisnis, sampai Anda menemukan winning product.
Cara-cara menemukan winning product yang efektif melewati beberapa langkah.
Ini salah satu hal yang saya bahas panjang lebar di buku SCALE UP.
by Alfan Robbani

buku.santarax.com
0823-1780-0800
==================
Dapatkan Promo BONUS 23 Modul Bisnis berisi 3176 halaman ebook dan 127 video untuk membantu melejitkan bisnis Anda
Klik Tombol dibawah ini untuk mendapatkan info lebih lanjut

Thanks for reading & sharing PETUALANG BISNIS

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Popular Posts