Membangun Bisnis Distributor

Posted by PETUALANG BISNIS on Wednesday, December 26, 2018

Hallo sobat indonesia....
Assalamualaikum.
Bagaimana kabar bisnis kamu sekarang, semoga aman-aman saja oke ?! Sobatku membangun bisnis distributor adalah bisnis yang mudah dilakukan saat ini, bahkan menjadi tren. Yuk kita bedah bisnis distributor ini.
Bermodal besar dan mudah dijalankan adalah Bisnis Distributor, produknya pun bermacam-macam mulai dari produk kecantikan, kebutuhan pokok, spare part kendaraan bermotor, dan lain sebagainya. Dibutuhkan skill dan feeling untuk membaca peluang di daerah kita. Lalu apa saja yang dipersiapkan untuk menjalankan bisnis ini ?
  • Legalitas usaha, anda harus mendaftarkan nama perusahaan seperti misal membuat PT (perseroan terbatas), CV, UD secara resmi di Dinas Perijinan setempat. Misalkan perusahaan anda berupa PT maka modalnya pun minimal 50juta bahkan lebih. Kalau modal masih terbatas, mendingan membuat CV saja, paling mahal 5juta.
  • Modal usaha, siapkan modal usaha sesuai dengan syarat menjadi distributor, biasanya Produsen mempunyai system sendiri agar anda menjadi Distributor Tunggal. Misalkan harus order 100 karton per bulan atau order barang senilai berapa ratus juta.
  • Tempat usaha yang cukup untuk menampung stok barang sekaligus dengan aman.
  • Persiapkan tenaga pemasar yang handal, perhitungkan secara akurat mulai dari gaji pokok hingga bonus para pemasar.
  • Persiapkan tenaga admin/ accounting dan staff gudang, agar system administrasi dan cash flow tercatat dengan baik.
  • Jangan lupa bayar pajak....hehe
Dalam bisnis distributor ini biasanya para produsen memberikan tekanan berupa target, dari itu kita harus punya strategi sendiri dalam merebut pasar, jadilah distirbutor yang merawat agen-agen atau pelanggan. anda lengah sedikit, mereka akan berpindah kelain hati. hehehe.

#bisnisdsitributor #peluangusaha #bisnisusaha #distributortunggal #menjadidistributor #infobisnis #caraberbisnis

Thanks for reading & sharing PETUALANG BISNIS

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Popular Posts