Home » , , , , , , , » Gengsi bekerja menjadi Salesman ? Pekerjaan yang menjanjikan namun diremehkan

Gengsi bekerja menjadi Salesman ? Pekerjaan yang menjanjikan namun diremehkan

Posted by PETUALANG BISNIS on Tuesday, December 25, 2018

Haloo sobat indonesia...

Target Sales
Mencari pekerjaan saat ini sangat sulit karena sudah mulai sedikit yang membuka lapangan pekerjaan. Itu ungkapan bagi si pencari kerja, lowongan kerja sudah dicobanya baik secara serius atau tidak serius. Kenapa demikian ? karena ternyata para pencari kerja ada yang tidak serius bener-bener bekerja. Dalam pengalamanku dulu, orang mencari kerja itu bener-bener serius mencarinya dan konsisten melamar kesana kemari sampai dapat. Nah sekarang sepertinya jaman udah berbeda, sekarang para pencari kerja kegigihannya tidak seperti dahulu, santai banget dan bahkan mereka tak segan menelpon atau WA HRD dan langsung menanyakan berapa gajinya, jualan apa, dan lain sebagainya. Mereka pikir bisa seolah seenaknya memilih pekerjaan yang mereka inginkan dan dengan PDnya seolah mereka pasti diterima. Kalau aku nih ketemu mereka pasti aku SKIP. Itu salah satu contoh pencari kerja yang tak beretika. Seharusnya langsung bikin surat lamaran dan siap di interview.

Membuka usaha dengan merekrut pegawai atau karyawan tidaklah mudah juga, meskipun kelihatannya memang banyak orang di negeri ini yang masih menganggur. Perusahaan sering mengalami juga kesulitan mencari pekerja yang bener serius. Pemberi kerja sudah sering beriklan sana-sini, gaji pokok dan bonus juga disertakan, ada satu pekerjaan yang dimana peminatnya sedikit yaitu SALESMAN. Padahal perusahaan membutuhkan salesman untuk bertahan, karena kalau tidak ada penjualan maka mereka bisa kolaps, dapat darimana biaya operasional dan gaji karyawannya....hayoo coba pikiiirr. tidak ada yang hina dari pekerjaan menjadi Salesman. yang penting yang dijual barang halal. Salesman juga akan diberi target penjualan oleh perusahaan, ini yang membuat para pencari kerja juga males. Itu kebanyakan sales mengeluhkan tinggi target mereka. Apalagi dijaman sekarang persaingan antar perusahaan ketat sekali.

Salesman adalah ujung tombak suatu perusahaan, tak ada sales maka perusahaan tersebut tak bernyawa, jadi pekerjaan ini sangat mulia lhoo, jangan remehkan pekerjaan ini, anda bisa berpenghasilan besar dengan menjadi salesman. Kalau udah feel dan tak mau kerja dibalik meja yang monoton ada baiknya anda mencoba menjadi Salesman atau Marketing. Kalau karir anda dimulai dari menjadi salesmn maka biasanya karakter pribadi anda cepat terbentuk dengan baik. Karena seringnya bertemu person yang beraneka ragam sifatnya, berbagi pengalaman dengan pelanggan, akhirnya anda mudah disukai orang dan itu adalah senjata utama salesman, tanpa menawarkan produk atau jasa maka orang lain akan berminta membelinya. Itu namanya Selling Without Talking. Keren khan...SKill Dewa itu namanya gaesss hehehe.

Okey gaess, salesman itu pekerjaan keren lhoo...asah skill kamu di pekerjaan ini...nantinya pasti akan mendapatkan pengalaman yang luarbiasa dari pekerjaan ini. Semua pengusaha sukses pernah menjadi Sales....ingat itu hehehe. Salam sukses.

#lowonganpekerjaan #mindsetpekerja #salesproduk #salesman #marketing #pekerjaanbaik #pekerjaanbergajibesar #menjadisalesman #sales #jenjangkarir

Thanks for reading & sharing PETUALANG BISNIS

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Popular Posts