Home » , , , » Interview Bersama Owner Fla Fla Milkshake

Interview Bersama Owner Fla Fla Milkshake

Posted by PETUALANG BISNIS on Saturday, November 3, 2018

Berikut Interview singkat dengan Bapak Muhammad Iqbal pemilik usaha Fla Fla Milkshake tentang awal perjalanan merintis usaha Fla Fla Milkshake hingga saat ini dengan tim scale up Cyronium semoga bisa memberi sedikit inspirasi dan motivasi positif untuk para sobat Cyro semua.

Nadine: Halo pak saya Nadine dari Cyronium mungkin bisa diceritakan awal berdirinya Fla Fla Milkshake?
M. Iqbal: Terima kasih mbak Nadine, perkenalkan nama saya Muhammad Iqbal biasa dipanggil Ibe, sedikit saya ceritakan untuk berdirinya Fla Fla Milshake adalah pada tahun 2012 dan salah satu alasan saya mendirikan usaha ini adalah karena pada tahun itu usaha minuman Milkshake ini belum eksis di Indonesia dan juga karena basic pengalaman kerja saya sebagai Barista juga menjadi alasan saya memilih mendirikan usaha ini.
Nadine: Apa sih pak yang menjadi kelebihan Fla Fla saat ini dibanding dengan Milkshake kompetitor lain pak?
M. Iqbal: Kelebihan Fla Fla dibanding Milshake lain adalah Fla Fla menggunakan bahan dasar Milshake susu UHT mbak, seperti kita ketahui susu UHT memiliki rasa yang  relatif enak dan beberapa vitamin yang baik untuk kesehatan dan perbedaan lainnya biasanya kompetitor menggunakan Milktea untuk jadi bahan dasar produk Milkshakenya.
Nadine: Untuk awal berdiri lokasi usahanya ada dimana pak?
M. Iqbal: Awal lokasi usaha Fla Fla saat merintis ada di jalan kaliurang km 10 itu pun hanya sebuah Booth kecil dan kita menyewa sebuah space atau tempat di halaman depan Minimarket dan alhamdulillah karena dukungan pelanggan setia kita saat ini kita sudah punya beberapa cabang Fla Fla dan lebih dari 15 karyawan.
Nadine: Selama merintis dan menjalankan usaha Fla Fla Milkshake mungkin bisa diceritakan pak suka duka dan tantangannya pak?
M. Iqbal: Ya kalau bicara jujur tantangan terberat saya saat awal membangun usaha ini adalah saya berjuang seorang diri karena saya tidak disupport oleh keluarga, karena keluarga saya lebih suka kalau saya bekerja sebagai karyawan kantoran sesuai gelar Sarjana yang saya miliki, Awal mendirikan Fla Fla pun saya hanya memiliki sedikit modal dan peralatan seadanya bahkan untuk kipas angin pun saya harus pinjam teman dulu mbak.
Nadine: Apa harapan bapak kedepannya setelah bergabung dengan program scale up Cyronium?
M. Iqbal: Harapan saya bergabung dengan Cyronium yaitu dengan program ini saya mendapatkan coaching dan mentoring tentang tata kelola manajerial dan keuangan yang baik dan profesional, juga tentunya untuk ekspansi cabang agar target omset hingga milyaran bisa tercapai.
Nadine: Mungkin ada sedikit tips untuk para pengusaha UMKM lain pak?
M.Iqbal: Sedikit tips dari saya kepada pengusaha UMKM lain yaa kalau bisa jangan pernah menyerah walaupun kita harus berjuang sendirian tanpa dukungan keluarga jangan kita bersikap negatif dan patah semangat tetapi kita tetap berpikiran positif dan menjadikan hal itu pemacu semangat dalam membesarkan usaha kita dan kita pun tetap menjaga hubungan baik dengan keluarga dan alhamdulillah setelah saya sukses menjalankan usaha ini mereka pun akhirnya mendukung usaha saya mbak.
Nadine: Baik pak Iqbal terima kasih atas sedikit waktunya semoga kedepannya usahanya dapat lebih maju dan besar bersama Cyronium pak.
M.Iqbal: Baik terima kasih mbak Nadine atas waktunya juga ya.

Semoga Bermanfaat :)


Thanks for reading & sharing PETUALANG BISNIS

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Popular Posts