Program Scale Up Optik Nusa

Posted by PETUALANG BISNIS on Saturday, November 3, 2018

Salam sejahtera sahabat Cyronium yang kami cintai, pagi ini kami ingin memberi kabar gembira untuk kita semua bahwa UKM Optik Nusa telah bergabung untuk program development dan scale up oleh tim Cyronium.
Optik Nusa awalnya sebuah optik kecil di kota Lamongan. Ketika awal didirikan tahun 1989, aktifitas yang dilakukan tidak seberapa padat. Optik mungil itu efisien dan dikelola beberapa orang yang intens terhadap kesehatan mata.

Di bawah polesan tangan dingin pendirinya, H Nursalim AMD. RO, optik kecil itu menunjukkan denyutnya. Masa depan mulai terbentang. Dari tahun ke tahun grafiknya meningkat, menunjukkan perkembangan positif. Tak terasa, pelan-pelan optik ini mulai melebarkan sayap, meluaskan pasar.

H. Nursalim adalah putra desa asli Lamongan. Beliau lahir di Desa Kalipang, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan. Kepiawaiannya di bidang kacamata diperoleh secara otodidak dari sang kakak yang kini sudah almarhum (Sujak), ketika merantau di Kota Bunga, Bandung . Sadar bisnis optik sangat prospektif, H Nursalim melengkapi keahliannya dengan belajar secara formal di Akademi Refraksi Optisi (AROS) Surabaya .

Sejarah tidak pernah berbohong, optik Nusa selama perjalanannya mengalami pasang surut dan kesulitan. Untunglah, awal kali merintis usahanya, H Nursalim sadar betul bahwa menerjuni bisnis optik tak akan mendapat hasil secara instan.

Ia terngiang pesan seniornya, H. Umar S. Muhammad, “Setahun atau dua tahun, jangan berharap hasil dari usaha optik”.

Berkat ketekunan dan niat tulusnya memberdayakan tenaga lokal, kini optik Nusa yang dipimpinnya sukses melebarkan sayap dengan memiliki 36 cabang yang tersebar diseluruh Indonesia, memiliki ratusan ribu pelanggan setia dan mampu merekrut karyawan lebih dari 400 orang. 

Harapan terbesar H Nursalim saat ini,"Optik Nusa Group mampu merekrut karyawan sebanyak-banyaknya agar bisa memberi manfaat kepada masyarakat dan keluarganya."

Dengan bergabungnya optik nusa ke program scale up Cyronium diharapkan optik nusa akan lebih berkembang besar, bersaing secara global dan mampu melakukan ekspansi pasar lebih luas untuk naik level dan membuka banyak lapangan kerja baru.

Cyronium sebagai platform edukasi, digitalisasi dan development UMKM diharapkan mampu memberikan kontribusi yang signifikan untuk kemajuan UMKM dan perekonomian Indonesia.

Salam UKM Indonesia


Adi Atiasa
COO Cyronium


Thanks for reading & sharing PETUALANG BISNIS

Previous
« Prev Post

1 comments:

Total Pageviews

Popular Posts