Home » , » Tips Investasi dari Warren Buffet

Tips Investasi dari Warren Buffet

Posted by PETUALANG BISNIS on Tuesday, October 30, 2018

Warren Buffett adalah salah satu investor paling terkenal dalam sejarah. Banyak manajer investasi yang berhasil meraih sukses mereka mengikuti filosofi investasi nilai akal sehat dari pria dengan julukan "Wizard of Omaha"
Rekam jejak Buffett tak tertandingi. Dari 1965 hingga 2017, kenaikan nilai pasar perusahaan investasinya Berkshire Hathaway menghasilkan pengembalian tahunan 20,9 persen jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan S&P 500 sebesar 9,9 persen (S&P 500 adalah sebuah indeks saham yang terdiri dari saham 500 perusahaan dengan modal-besar, kebanyakan berasal dari Amerika Serikat. indeks saham ini merupakan indeks paling terkenal yang dimiliki dan dirawat oleh Standard & Poor's, sebuah divisi dari McGraw-Hill), menghasilkan keuntungan kumulatif 2,404,748 persen dibandingkan dengan pengembalian pasar 15,508 persen.
Kami meneliti strategi Buffett dari beberapa dekade transkrip pertemuan Berkshire Hathaway dan menggunakan Arsip Buffett untuk menemukan kebijaksanaan dan strategi terbaiknya bagi investor rata-rata. Inilah yang kami temukan:
1) Lingkaran kompetensi
"Orang yang berbeda memahami bisnis yang berbeda. Dan yang penting adalah mengetahui mana yang Anda pahami dan kapan Anda beroperasi dalam apa yang saya sebut lingkaran kompetensi Anda." - Warren Buffett dalam  Pertemuan Tahunan 1999 Berkshire Hathaway
Buffett menekankan pentingnya melihat perusahaan yang berada fokus dalam bidang keahliannya untuk menghindari kesalahan investasi besar. Dia ingin tahu bagaimana bisnis menghasilkan uang dan yakin akan keberlanjutan aliran keuntungannya dalam jangka panjang. Dia menyebut proses itu "menilai prospek ekonomi di masa depan dari sebuah bisnis."
2) Sepotong usaha
"Dan saya membaca buku Ben [The Intelligent Investor] pada tahun 1949 ketika saya berada di University of Nebraska, dan itu benar-benar mengubah pandangan saya tentang investasi. Dan pada dasarnya, itu benar-benar, memberi tahu saya untuk berpikir tentang saham sebagai bagian dari sebuah bisnis ... Setelah Anda masuk ke dalam alat mental Anda bahwa Anda tidak melihat hal-hal yang bergerak naik turun di tangga lagu, atau bahwa orang-orang mengirimi Anda sedikit isu, Anda tahu, mengatakan membeli ini karena itu akan naik minggu depan, atau itu akan dibagi, atau dividen akan meningkat, atau apa pun, tetapi Anda membeli bisnis. " - Warren Buffett, Pertemuan Tahunan Berkshire Hathaway 2002
Buffett tidak terlahir sebagai investor yang hebat. Dia mengakui dia tidak bisa menghasilkan uang dalam saham bahkan setelah membaca banyak buku investasi saat masih remaja.
Tapi semuanya berubah ketika Buffett membaca karya klasik Ben Graham "The Intelligent Investor." Prinsip utama buku ini adalah untuk melihat setiap pembelian saham karena membeli sepotong bisnis dan menghindari gangguan oleh pergerakan harga saham.
Buffett mengaitkan keberhasilan akhirnya dengan kerangka investasi ini.
3) Margin of Safety
"Pada batas keamanan, yang berarti, jangan mencoba dan mengendarai truk 9.800 pound di atas jembatan dengan kapasitas: 10.000 pound. Tapi turun jalan sedikit dan temukan satu jembatan dengan kapasitas: 15.000 pound. " - Warren Buffett, 1996 Pertemuan Tahunan Berkshire Hathaway
Ketika Buffett menganalisa suatu investasi prospektif, dia menginginkan nilai pada harga masuknya jauh lebih rendah dari estimasi nilainya untuk perusahaan. Perbedaan antara dua angka itu adalah "margin of safety" nya, yang membatasi ukuran kerugian jika ada kesalahan dalam analisis atau asumsi bisnisnya.
"Margin dari konsep keselamatan bermuara untuk mendapatkan nilai lebih dari yang Anda bayar," kata Charlie Munger, mitra Buffett.
Ini berarti anda harus memahami dan juga dapat memberi estimasi nilai dan potensi bisnis dari seatu perusahaan yang anda berinvestasi di dalamnya dan jangan berinvestasi lebih besar dari kapasitas nilai dan potensi bisnis sesungguhnya perusahaan tersebut.

Team Cyronium

Thanks for reading & sharing PETUALANG BISNIS

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Popular Posts