Home » , » Wow MeMiles bikin heboh | Katanya sih bukan MLM

Wow MeMiles bikin heboh | Katanya sih bukan MLM

Posted by PETUALANG BISNIS on Thursday, January 23, 2020

Assalamualaikum, Halo sobat bisnis

memiles scam alert
Baru-baru ini kita dikejutkan dengan penangkapan para tersangka investasi bodong MeMiles, yang berada dibawah naungan PT Kam And Kam. Mereka terjerat hukum tentang pasal penipuan investasi bodong yang telah menembus angka 750 Miliar rupiah. Apakah yang dijanjikan oleh Memiles ? Mengapa banyak sekali member yang bergabung hingga mencapai kurang lebih 200ribuan member ? Mari kita coba analisa systemnya dengan mengutip dari berbagai sumber. Mari kita simak...






Ada 2 Jenis Member di Aplikasi MeMiles :
1. Costumer 
Untuk menjadi Customer MeMiles Cukup dengan menginstall Aplikasi MeMiles & Registrasi kemudian Top Up Sebesar:
- Rp. 50.000(Pasif Member) / 300.000(Aktif member)/ Paket Dengan Reward Khusus mulai dari HP,  Motor,  Mobil,  Umroh,  dll. 
Setelah Pasang Iklan maka dapat Bonus Jalan jalan Wisata Domestik/International + Dapat Reward Produk dari Gantungan Kunci hingga 3 Sepeda Motor, 6 Mobil + 1 Mobil Lambi yang bisa dijual Jadi Rumah Mewah.
Note :
Customer Tidak perlu cari Customer baru, tetapi bila mengajak customer baru akan mendapat Komisi 25% dari Omset Customer baru yang diajak. Komisi akan di trfr 3 x 24 Jam setelah Closing.

2. DISTRIK (Dapat komisi 10% )
Akan mendapat Komisi 10% dari Seluruh Member yg Ada di Distrik Kotanya Berada. Syarat untuk menjadi Distrik Harus Top Up Minimal Rp. 1 Juta /& Berkesempatan Dapat Mobil Alphard saat Omzetnya mencapai Target

Kita bahas 2 jenis member diatas, jadi systemnya adalah Member Get Member, tiap member merekrut member baru maka member tersebut akan mendapatkan komisi 25%. Ini yang disebut member aktif, jika anda hanya menjadi member pasif maka hanya top up sekali saja dan tidak mencari member lagi, yang didapat hanya fasilitas PASANG IKLAN
Untuk member DISTRIK, minimal top upnya hanya 1jt dan akan mendapatkan komisi 10% dan mendapatkan Mobil Alphard saat mencapai target.
Ini sudah tercium aroma-aroma SYSTEM BINARY, hati-hati saja dengan yang model komisi beginian.

Marketing Plannya Seperti ini, kita bahas langsung tiap poinnya :
1.  BONUS KOMISI
Bonus 10% dari SEMUA TOP UP orang-orang yang kita recruit di bawah kita (Hanya 1 level dibawah kita, karena kita bukan MLM). 

Inilah bonus yang didapatkan jika sudah menjadi DISTRIK. jadi gak hanya topup di awal, namun member di level ini dapat 10% setiap ada yang topup.

2. GRAND BONUS MOBIL INNOVA 
Jika omset orang orang yang kita recruit (hanya 1 level dibawah kita) mencapai 30 Juta maka kita berhak mendapatkan 1 unit mobil Innova (Diberikannya berdasarkan urutan pencapaian dan berdasarkan omset nasional setiap kelipaatan yang telah ditentukan maka turun 1 unit mobil Innova dstnya. Dan Grand Bonus ini hanya untuk 1000 Customer/ Member saja.

Pada poin ke dua ini sudah sangat jelas abu-abu, OMZET NASIONAL besaran angkanya berapa ? Mana ada member yang tau sudah sampai mana Omzet Nasionalnya ? Dan di urut pula. bagi member yang sudah mencapai target saya pastikan akan lama banget mendapatkan bonus mobil innova.

3. AGENCY DISTRIK

Customer/Member jika cukup aktif dalam merecruit member baru dan mau menjadi AGENCY DISTRIK maka dengan Top Up minimal Rp2.000.000(Dua juta) saja sdh memiliki kesempatan untuk menjadi Agency Distrik. Dan berhak mendapat BONUS INCENTIVE 10% dikalikan omset distrik kita. Persyaratan lain dan ketentuan silahkan ditanyakan langsung.

Diatas Distrik ada Agency Distrik, bahasa-bahasa ini kalau di MLM akan menjadi LEADER, jadi seorang leader akan membawahi rekrutannya untuk terus dibina agar aktif mencari member dan ujung-ujungnya TOP UP. 

Dari marketing plan diatas sebenarnya ini sudah tercium aroma skema Ponzi, bonus yang didapat member dibayarkan langsung dari member yang baru mendaftar, artinya DARI MEMBER UNTUK MEMBER. OMZET NASIONAL juga tidak disebutkan berapa angka pastinya agar dapat bonus dari omzet nasional. Semua bonus-bonus itu dibayarkan dari member yang top up. 

Bisnis investasi berbalut periklanan dan ini menekankan pada Top Upnya, jadi hanya yang mendaftar menjadi member saja dapat melihat iklannya. Kurang cerdas saja ada orang yang ingin beriklan disitu. Kalau memang ini disebut sebagai bisnis periklanan, ya tekankanlah pada kelebihan dan kesuksesan dalam beriklan ditempat itu, yang terjadi pada Memiles ini pada BOP saja yang ditekankan adalah Top Upnya. Jadi orang yang tak punya produk malah top up lebih banyak dari yang punya produk sendiri, meskipun juga mereka beralasan iklanin produk orang lain, tapi masak iya iklanin produk orang lain sampai berjuta-juta top upnya, baik sekali anda hehehe. Tentu harapannya adalah membidik bonusnya. Dan member yang sudah upgrade ke Distrik, mereka akan terus mencari calon member untuk bergabung, demi bonus tadi.


Jadi Memiles ini sebenarnya sama saja dengan Klikshare/Klik & Share yang sudah tutup tahun lalu, juga telah banyak korbannya. Modus hampir sama, kalau memiles bilangnya kerjasama denga Google, kalau Klikshare bilangnya kerjasama dengan Facebook. Padahal itu semua omong kosong, tipu-tipu doang. Member akan disuruh klik iklan dan mendapatkan poin, jadi orang yang klik iklan tidak akan membaca iklannya, asal terklik ya selesai. Cerdaslah, kalau mau beriklan ya disitus yang sudah ternama secara nasional ataupun mendunia, seperti facebook ads, google ads, IG ads, OLX, dll.

Sudah cukup banyak orang di negeri kita ini menjadi korban penipuan investasi berkedok aneka macam bisnis, inovasi menipunya sudah semakin kreatif hehehe. Mari kita saling mengingatkan dimulai dari orang terdekat kita, bahwasanya sukses secara finansial itu tidak dapat diraih secara instan dengan menghalalkan segala cara, janganlah mudah tergiur bonus yang fantastis. Bijaklah.



Thanks for reading & sharing PETUALANG BISNIS

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Popular Posts